Senin, 22 Oktober 2012

Let's Respect Our HEROes ^_^

Diposting oleh Putri Deena Mafa di 19.57

Hello guys!
Here’s the main admin again! *jengjeng* #backsound
Semoga ga bosan baca postingan-postingan saya ya \(^o^)/

Well, untuk kali ini nih saya akan membahas tentang “PAHLAWAN” or we call it “HERO” in English.


Then, what do you guys think about “Hero”? Apa sih yang kalian pikirkan tentang pahlawan? Boleh jadi kata-kata pertama yang muncul dibenak kalian tentang pahlawan itu seperti : pejuang kemerdeekaan, or maybe orang-orang yang ikut berjuang di medan perang. Yeah, that’s totally true guys.

Tapi pengertian pahlawan sendiri itu tidak hanya mereka yang berjuang demi kemerdekaan negeri kita. Totally true, mereka yang bertumpah darah untuk kemerdekaan negeri kita sangat pantas disebut pahlawan. But as I said before, yang disebut pahlawan, tidak selalu harus mereka yang mengorbankan dirinya untuk memerdekaan negeri ini.

Pahlawan adalah orang-orang yang berjasa pada bangsa dan negara, mengharumkan nama bangsa dan negara, pembuat sejarah, dan menciptakan sesuatu yang bermanfaat bagi orang banyak.

That’s pengertian dari pahlawan. Nah, dari pengertian itu apa yang bisa kalian simpulkan guys? Yeah, pahlawan tidak hanya yang berperang untuk negara kan? Tetapi mereka yang mengharumkan nama bangsa dan negara, yang bermanfaat bagi orang banyak juga bisa disebut pahlawan.

And then, jenis-jenis pahlawan itu sendiri ada banyak kan guys? Setau saya aja sih diantaranya nih :

1.      Pahlawan Nasional

2.      Pahlawan Kemanusiaan

3.      Pahlawan IPTEK à Orang-orang yang mampu membuat sejarah dengan mengharumkan nama bangsa dan negara ini dibidang ilmu pengetahuan dan tekhnologi. Contoh : Siswa-siswi berprestasi yang mampu memenangkan olimpiade ilmu pengetahuan tingkat nasional maupun internasional.

4.      Pahlawan Olahraga à Orang-orang yang mampu membuat sejarah dengan mengharumkan nama bangsa dan negara ini dibidang olahraga. Contoh : Atlit-atlit yang berprestasi.

5.      Dan lain lain

Capcus, daripada panjang-panjang, ntar readers juga bakalan bosan baca ini mulu, so, saya disini hanya akan membahas tentang pahlawan perjuangan dan pahlawan kemanusiaan. Karena pengertian pahlawan iptek dan pahlawan olahraga menurut saya sendiri, sudah saya jabarkan kan diatas? ;-)

First, Pahlawan nasional. Nah ini dia, yang disebutkan sebelumnya. Orang-orang yang berjuang, mengorbankan diri, dan bertumpah darah di medan perang demi mencapai kemerdekaan negeri ini. Itu baru namanya Pahlawan Perjuangan. Sangat diwajibkan buat kita nih guys, menghargai perjuangan mereka. Karena tanpa semangat berperang para pejuang waktu itu, mungkin sampai detik ini kita belum bisa tuh ngerasain enaknya hidup bebas dari jajahan. Mungkin negara kita akan terus sengsara di bawah jajahan Belanda ataupun Jepang hingga sekarang.

Masalahnya sekarang, bagaimana cara kita menghargai perjuangan para pahlawan itu? So easy guys. Hanya dengan mencintai negeri ini (memiliki sikap patriotism) itu sudah termasuk bentuk penghargaan kita atas jasa para pejuang kok. Mencintai negeri ini berarti menjaga negeri ini dari kerusakan, baik secara fisik maupun mental. Kerusakan fisik itu sendiri contohnya seperti eksploitasi yang berlebihan dan pencemaran. Sedangkan kerusakan mental itu misalnya penyakit kolusi, korupsi dan nepotisme. Nah tugas kita sekarang hanya tinggal menjaga negeri kita dari kerusakan-kerusakan itu guys. 

And second, Pahlawan kemanusiaan adalah Orang-orang yang berjasa dan bermanfaat bagi banyak orang dalam bidang kemanusiaan. Yeah memang sesederhana itu pengertian pahlawan kemanusiaan.  We knew it, Guru itu juga seorang pahlawan, meski tanpa adanya tanda jasa. Karena guru sangat jelas bermanfaat bagi banyak orang. Tanpa adanya guru, putra-putri negeri ini tidak akan kenal dengan yang namanya ilmu pengetahuan. Meskipun terkadang ilmu bisa didapatkan di luar sekolah. Tapi tetap pada akhirnya orang yang disebut guru itu tadi kan yang mengajari dan membimbing kalian untuk memahami ilmu tersebut? J Pahlawan kemanusiaan yang lain yaitu dokter, PMI (Palang Merah Indonesia), Pejuang Hak Asasi Manusia, dll.

Finally, satu hal yang penting dan harus kita lakukan ialah menghormati dan menghargai jasa para pahlawan. Entah itu pahlawan perjuangan, pahlawan kemanusiaan, pahlawan olahraga sekalipun.

“Aku bisa ga ya jadi pahlawan?” Sangat bisa. Siapapun bisa menjadi seorang pahlawan. Syaratnya, hanya terus berusaha (gigih), ikhlas, berjuang untuk sesuatu yang positif dan yang terpenting buang kata ‘give up atau menyerah’ dari kamus kehidupan kalian.

So, Jadilah pahlawan untuk diri kalian sendiri, orang lain, agama kalian, dan negara ini ya!


Thanks for reading guys.
Hope you like it and you can take a lesson from this terrible article \(^0^)/
See ya on my next article.. :*

0 komentar:

Posting Komentar

Doa dan senyuman hari ini, menunjukkan bahwa kamu telah sukses melewati indahnya hari ini dibandingkan hari kemarin. Semangat! \^_^/
Diberdayakan oleh Blogger.
 

Putri Deena Borin Mafazi Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea