Sabtu, 13 Juli 2013

My Holiday with IM3 Mobile Academy 2013

Diposting oleh Putri Deena Mafa di 16.54


Assalamualaikum wr.wb….

Hello guys, sebelumnya kenalin, nama aku Putri Deena Borin Mafazi, biar ga ribet, kalian manggil aku Deena aja. Aku perwakilan dari SA Tarakan, Kalimantan Timur. Yang sudah kenal sama aku bersyukurlah kalian :p #lho? Yang mungkin baru kenal, salam kenal aja ya ^_^ Kalau yang mau follow-followan, search aja aku di twitter di @Putrideena #promosi #sekalisekali.
Well here, Aku pengen nge-share sedikit cerita tentang serunya pengalamanku selama 5 hari liburan bareng di Mobile Academy 2013 bareng mba-mas duta kece dari seluruh Indonesia di Lembang, Jawa Barat. Singkat aja yaa~


-FIRST DAY, Monday, 24th June 2013-

Jadi agenda pertama dari bandara kita diajak ke ITCC dan pertama tiba di ITCC (Indosat Training Conference Center) masing-masing daerah diberikan waktu untuk menampilkan yel-yelnya dengan sebaik mungkin. Yel-yel dari setiap daerah memiliki keunikan masing-masing dan kulihat kayaknya yel yel daerah lain juga terlihat sangat niat, kreatif, inovatif, dan komunikatif (?) #ngomongopo?

Oh iya lupa, sebelum kami diberi waktu utk menampilkan yel-yel, kami ada kegiatan yang namanya Photo Session. Wah menurutku sih, kegiatan ini udah kayak wadah buat anak2 muda yang narsis untuk menuangkan ekspresi mereka melalui media foto. Jadi kita disuruh bergaya se-cheer-up mungkin sesuka hati kita selama sesi pemotretan berlangsung. Gaya kita ga dibatas-batasi guys. Seru ga tuh?

Nah setelah sesi pamer yel-yel selesai, kami kedatangan Kak Vivid selaku Direktur Majalah Aneka Yess (yg terkenal itu loh ;) #eaa) untuk sharing pengalaman dengan beliau. Ternyata beliau sudah menerbitkan beberapa artis muda berbakat yang sekarang lagi malang-melintang di layar kaca kita, sebut saja Tommy Kurniawan dkk-nya. Bangga banget tau ga sih rasanya bisa ketemu sama beliau? Siapa tau gitukan bisa ikutan nongol di tipi kalo udah kenalan sama beliau? #ngarep

Before we go, kami dapat bingkisan cucok dari majalah Aneka Yess. Isinya banyak banget, dari buku diary, tempat hape, gantungan kunci, notesbook, sampe cermin buat ngaca hehe :D

Nah, next step, kita semua dibawa ke Indosat Stasiun Bumi Jatiluhur buat ngelihat antena utama dari PT. Indosat. Antenanya gede-gede banget loh :o Puas ngeliatin antena, kami diajakin foto bareng semua duta-duta di seluruh Indonesia. Hahaha seru banget rasanya rebutan tempat biar keliatan di kamera (habis banyak bgt sih dutanya hehe)

Selesai pose-pose bareng, kami kemudian menaiki bis masing-masing lagi untuk melanjutkan perjalanan ke Lembang, Bandung tempat berlangsungnya Mobile Accademy utk tahun ini.

Timku, tim borneo (kalimantan) masuk di bus 4, bersama tim Sumapa. Anak sumapa gokil-gokil abis, rasanya sudah kayak saudara deh sama mereka, padahal baru juga kenalan beberapa menit lalu. Ga ada detik-per-detik yang dilalui dalam diam di Bus 4, selalu aja ada keseruan-keseruan yang dibuat. Termasuk proses pembuatan yel-yel utk bus 4 yang rusuh dan heboh banget. Aku sampai lupa berapa jam perjalanan dari Jatiluhur ke Lembang saking keasikan seru-seruan bareng mereka haha, pokoknya tiba-tiba aja nyampe di hotel.

Kami nginep di Gunung Puteri Hotel. Hotel baru (katanya) tapi fasilitas dan pemandangannya wow. Sampai sekarang, aku masih ingat banget loh pemandangan di sekitar hotel yg indah bgt kalau pagi sama malam. Ciyusan deh~

Kami diberi waktu utk Isoma dan Makan malam setibanya di hotel. Setelah itu kami dikumpulkan kembali untuk mendapatkan materi tentang IM3 dan Apa sih duta IM3 itu?

Pemateri yang seru banget ngebuat aku sama teman-teman semua lupa sama rasa cape selama perjalanan tadi. Seakan pasokan baterai dalam tubuh masih penuh, beberapa dari teman-teman berebutan untuk mengajukan pertanyaan.

Well, after that, we have choreography class. Kami di latih untuk mengeksplor kemampuan diri kami dalam hal tari-menari. Latihan koreo ini ditujukan untuk malam graduation nanti. Jadi pada malam itu kami seluruh duta-duta akan mempersembahkan sebuah penampilan katanya. Dan menari merupakan bagian dari penampilan tersebut. Jadinya kami dilatih untuk persiapan supaya ga malu-maluin gitu.

Setelah dirasa cukup untuk saat itu, kami kemudian dipersilahkan kembali ke kamar masing masing untuk beristirahat agar bisa mengikuti segala rangkaian kegiatan besok.

Oiya, sebelum kami masuk ke kamar masing masing, We got another surprise from IM3!! Kami dibuat amazed banget sama IM3. Smartphone Samsung Galaxy Chat dibagiin cuma-cuma!! Kami semua dapat smartphone itu masing-masing 1, serta 3 lembar baju seragam untuk dipakai selama kegiatan Mobac berlangsung, jadi kami gaperlu repot-repot bongkar koper buat nyari baju utk dikenakan.

Asli seru abis! Pokoknya IM3 is the best deh.

Selesai pembagian smartphone dan baju, kami dipersilahkan kembali ke kamar masing2 deh.

Dan itulah akhir dari hari pertama kami.

- SECOND DAY, Tuesday, 25th June 2013-

Kegiatan hari ini diawal dengan having breakfast together. Terus dilanjutin warming up & ice breaking di sekitar hotel itu aja. Jadi kegiatan itu sebelas-dua belas sama senam pagi dengan instruktur senam yaitu kakak-kakak LO!! #yeaay

Senam yg satu ini kocak banget, kami disuruh senam ngikutin gerakan dari kakak-kakak LO yang sebenarnya lebih ke arah ngasal daripada senam #peaceqaqa ^_^v #jujurbanget Tapi justru itu yang bikin seru hahaha.

Bar marem senam pagi, dalam kondisi mata udah melek, dan tubuh udah segerr kami dapat materi "Stay Hydrated & Fresh Mind With Nestle Pure Life" with Dr. Iman. Dari materi itu kami diberitau segalanya tentang air. Mulai dari menghemat air bersih, kadar air dalam tubuh manusia dari bayi sampai dewasa hingga pentingnya air bersih bagi tubuh manusia. Sarat akan manfaat deh pokoknya #bahasanya hehe.

Selesai materi tsb, dan sesi tanya jawab, kami dipersilahkan kembali ke hotel untuk kembali dapat materi bertemakan "I explore my creativity (Kreatif sampai Mati)" dari Kak Wahyu Aditya.

Kak wahyu ini adalah penulis dari buku yg baru terbit "Sila Ke-6. Kreatif sampai Mati." Beliau merupakan pembuat animasi paling sesuatu yang pernah kulihat. Coret-coretan yang tak karuan pun bisa menjadi sebuah gambar yang lucu setelah beliau sambung-sambungkan garisnya. Ini sudah kami buktikan. Asli jago deh pokoknya. Kami dimotivasi oleh beliau untuk terus memiliki sifat kreatif selama masih hidup. Motivasi-motivasi dari beliau bersifat sangat membangun dan tentu saja berguna guys.

Nah setelah dapat materi, kami dikumpulkan di ruang makan hotel untuk makan siang bersama.

Namun ditengah-tengah kegiatan melahap santapan siang, kami sama sekali ga pernah kebayang, kita semua dapat kejutan dari IM3 yang sangat mengejutkan (?) :o

Kami kedatangan member JKT48 guys! Yang biasa cuman bisa kuliatin di TV, saat itu hadir tepat depan mataku. Wow banget ga tuh?

Melody, Shania, Ve dan Kinal tebar-tebar senyum buat nyambut teriakan histeris dari fangirls dan fanboys disitu yang isinya para duta-duta IM3. That was the part of unforgettable moments when I joined Mobile Academy 2013!!

Kami juga dikasih kesempatan buat foto-foto bareng loh sama mereka. Kece kan? B-)

Nah, puas jejeritan gara-gara member JKT48, kami kembali dapat Class. Kali ini materi yang bakal disampaikan bertemakan, "I share my style with PSD".

Yeah, tepat!! Kejutan lagi buat kami yaitu kami kedatangan pemilik kaos terkenal Peter Says Denim! Beruntung banget deh kita berkesempatan sharing dengan beliau dan bahkan beberapa dari kami dapat keberuntungan berupa baju PSD gratis tis! Waahhh >.<

After sharing with PSD, kami diberikan pengetahuan lagi tentang dunia broadcasting dari kakak-kakak DJ Hitz Radio Bandung. Kegiatan ini ga kalah asik loh guys :D Kakak-kakak djnya kocak banget, serundeng deh ciinn (re : seru)

Next step kita dapat materi tentang IM3 Community dari Indosat Community yang tentu usefull buat keep contact sama duta-duta dari daerah lain.

Karena udah sore (pd saat itu) kami kmudian dipersilahkan kembali ke kamar utk mandi dan langsung dinner bareng lagi.

Habis dinner, we've choreo class again. Ngeliat betapa semangatnya teman-teman yang lain buat explore their move by dancing, mau ga mau aku ikut ketularan semangatnya mereka jadi ga kerasa sama sekali deh tuh rasa penat seharian beraktivitas #bahasanya haha

Nari..nari..nari.. ga kerasa udah mau tengah malam aja haha. Setelah latihan koreo dicukupkan kami dikumpulkan kembali. Buat apa?

For getting one more surprise!! Malam itu kami dapat tas dan jaket IM3, selembar kaos unyu, sebuah CD dan..*jengjeng*...A VERY CUTE LINE DOLL >.< Could you guys imagine how did I feel? I was so so so happy for that. Eh kami semua heboh loh gara gara itu *nda tanya*

Nah setelah heboh-hebohan dan kenyang sama kejutan yg kami dapat hari ini, finally kita dibolehin balik ke kamar buat istirahat. Yaudah deh, itu akhir dari hari kedua kami. Yuk cuss go to the dream island~

*to be continued*

-THIRD DAY, Wednesday, 26th June 2013-

Sebelumnya, untuk cerita hari ke-3 dan seterusnya bakalan lebih singkat nih. Diburu sih soalnya. Sorry yaa L

Well, after breakfast kita semua dikumpulin di lobbi hotel utk siap-siap off road di cikole. Setelah semuanya siap kamipun berangkat menuju cikole menggunakan Land rover.

Sebelum lebih jauh berjelajah ke hutan di cikole, kita stop dulu untuk dapat materi tentang dunia fotografi dari Kak Ilham (Obawa KW super ;)) Disana kita juga ada photo hunt competition menggunakan smartphone yang kami dapat dari Indosat yaitu Samsung Galaxy Chat. Setelah hunting-hunting, kita dapat bingkisan menarik lagi (YEAAAYYY) dari Hai Magazine.
Nah next baru deh kita menjelajah hutan di cikole. Pengalam off road di punggung gunung tangkuban perahu yang kami dapatkan bener-bener seru to the max. Rada horor juga sih awalnya, parno gitu gara-gara kepikiran ”gimana coba kalau land rovernya sampai terbalik?” Eh tapi syukur deh perjalanan kami aman-aman aja.
Puas jejeritan gara-gara off road, kami kemudian di bawa ke Restoran Sindang Reret untuk makan siang bersama sekaligus mendapat materi tentang komik dari....MARCELINO LEFRANDT. Iya!! Artis cowok yang kece badai itu. Wah pada akhir materi pada sibuk rebutan minta foto, aku inget banget tuh -_- haha
Next, kita diajakin ke Saung Mang Udjo buat nonton pertunjukan seni budaya sekaligus belajar memainkan alat musik tradisional angklung. Disitu juga ga kalah seru, anak-anak duta im3 pada heboh-heboh banget, rusuh deh pokoknya haha. Momen pas di Saung udjo ini yang paling bikin aku terkesan setelah momen off road dan graduation night loh, ciyus deh *nda tanya* Abisnya seru sih.
Setelah itu kita lanjut kegiatan di Persib Cafe. Disitu kita dapat materi dgn tema, “Stand Out On the Crowd.” Dari Mas Jay. Materi yang disampaikan bener-bener usefull. Kita diberitahu bagaimana caranya menjadi orang yang berbeda dari yang lainnya.
Nah, habis itu choreography class again! Bagian yang ini sama serunya sih, jadi lupa deh tuh kalau ternyata kami belum mandi seharian (#eh?) #keceplosan.
Agenda terakhir, kami balik ke hotel deh.

-FOURTH DAY, Thursday, 27th June 2013-

          Hari itu kami merasa seperti duta im3 sesungguhnya :D Habisnya hari itu kami turun langsung ke jalan untuk promosiin kartu perdana IM3 dan voucher pulsa IM3 kepada masyarakat sekitar. Jadi hari itu ada kegiatan namanya IM3 Amazing Race. Jadi masing-masing grup itu disuruh berlomba cepet-cepetan menyelesaikan tugas dari tiap-tiap pos.
          Nah tugas di pos 1 itu, ya mempromosikan IM3 ke masyarakat. Setelah selesai, kami naik angkot ke pos 2 ke Distro Gummo untuk membeli barang di distro tersebut untuk anggota satu-grup dan berfoto kemudian masing-masing anggota menguploadnya ke social media masing masing *ribet banget sih bahasanya?* hehe. Habis itu kami lari-larian ke pos 3, dan di pos 3 kami dapat tugas untuk melakukan street performance sambil direkam. Kemudian video street performance kami di upload di youtube. Setelah tugas di pos 3 selesai, kami lari-larian lagi ke pos 4 di Ciwalk Gokana. Nah disitulah finishnya (Akhirnyaaa.) Kaki sempet pegel-pegel tuh gara-gara lari-lari mulu, tapi justru itu yang bikin asik.
          Kami makan siang di Gokana itu, kami disuruh untuk naik ke bus masing-masing dan melanjutkan perjalanan ke tempat dilaksanakannya Graduation Ceremony. Gak kerasa udah graduation aja, masih pengen seru-seruan sama semua duta-duta L
          Sesampainya di Deruzzi kami prepare buat graduation deh, dari GR, Blocking pokoknya gladi bersih deh, sampai dressing dan make up.
          Setelah semuanya dirasa siap, malam graduation pun dimulai~

          Jadi Graduation ceremony dimulai dengan Parade All IM3 MOBAC 2013, setelah itu kita opening dance (walaupun sebagian besar academier lupa gerakan dancenya hahaha). Momen malam itu bener-bener unforgettable deh. Kami memberikan penampilan dance, nyanyi sampai beatbox yang dikolaborasi jadi spektakuler gitu. Cuma sayangnya malam itu hujan, jadi stagenya agak licin gitu. Tapi cuaca sama sekali ga ngurangin keseruan malam itu. Oiya, pengumuman pemenang dari masing-masing kategori cukup bikin spot jantung loh. Ternyata aku belum bisa dapatin gelar dari satupun kategori. Tapi aku fine, karena sebenarnya yang paling aku butuhin ialah pengalaman yang berharga yang aku dapatin disini. Sudah sampai di tingkat Nasional, bertemu dengan sekian banyak anak-anak spesial dari seluruh daerah di Indonesia, bertemu orang-orang hebat dan terkenal sudah merupakan anugrah yang besar buatku. Jadi adakah yang harus kusesali? J *sokbijak*
          Kita seru-seruan to the max malam itu, lompat-lompat bareng, ketawa-ketawaan, nyanyi-nyanyi tanpa beban. Semuanya berbaur, sudah kayak saudara. Bahagia banget deh rasanya pas Graduation itu.
          Setelah acara selesai, ada Photo session lagi J Nah habis itu kan kami disuruh pulang tuh, eh kompakan pada gamau pulang haha Pada teriak-teriakan, “Gamau pulang. Maunya di goyang!” berkali-kali. Tapi mau bagaimana lagi, itu sudah larut dan kita musti bangun pagi besok buat check out dari hotel L Yaudah kita balik deh ke hotel.
          Sesampainya di hotel, kita masih dikumpulin buat semacam perpisahan gitu. Kami semua salam-salaman sama kakak-kakak dari indosatnya. Sedih L Setelah salam-salaman baru deh kita tidur malam. Tapi nyatanya malam itu pada gabisa tidur, alasannya insomnia kumat, padaha sebenernya lagi ngegalau gara-gara ga pengen pisah sama duta-duta semuanya L

-FIFTH DAY, Friday, 28th June 2013-

          Pagi itu kami check out dari hotel jam 9. Sebelum itu kita breakfast, dan dapat satu lagi kejutan dari IM3. Kita dapat Helm Monza super unyu yang di desain khusus untuk peserta Mobile Academy 2013. Wah senengnyaa :D Thanks a lot deh IM3 :*
          Nah setelah itu kita naik bus masing-masing buat ke bandara. Lagi-lagi keseruan di dalam bus buat kita lupa waktu, ga sadar perjalanan Lembang-Jakarta tertanya butuh waktu banyak, tau-tau aja nyampe.
          Kalau diingat-ingat, kejadian di bandara sinetron banget cumpah -_- Pada nangis-nangisan disana terutama anak tim borneo. Gamau banget pisah sama mereka L
          Setelah puas nangis-nangisan, peluk-pelukan, akhirnya mau tak mau kamipun berpisah. L
          Oiya guys, aku waktu cek in itu over bagasi loh sampe 50ribu *info penting* abisnya gimana? Hadiah-hadiah bingkisan dkk-nya selama kegiatan mobac berlangsung banyak banget, jadi nambah-nambahin berat koper deh haha Tapi gapapa, namanya rejeki ;) #dasar

END~

          Kukira udahan aja kali ya ceritanya, udah panjang banget ini kayaknya hehe. ASTAGA! Ada satu lagi yang belum aku kasih tau guys. Kami setiap hari selama kegiatan Mobac berlangsung dapat pulsa Rp 50.000 dengan cuma-cuma loh! Bayangin deh, pulsa 50ribu gratis tis tis per harinya! OMG! Alhamdulillah banget lah pokoknya. Well, I think that’s all. Finally, makasih banyak buat Indosat Multi Media Mobile (IM3) sudah ngasih pengalaman liburan yang super duper berharga buat aku. Gonna miss you so much temen-temen duta semua L ({}) Stay Healhty ya semuanya~ Babaii :D

0 komentar:

Posting Komentar

Doa dan senyuman hari ini, menunjukkan bahwa kamu telah sukses melewati indahnya hari ini dibandingkan hari kemarin. Semangat! \^_^/
Diberdayakan oleh Blogger.
 

Putri Deena Borin Mafazi Template by Ipietoon Blogger Template | Gift Idea